CYM (COMUNITY YUTUBER MAGETAN) Gelar Konser Virtual

Budaya Ekonomi Hukum Kesehatan Pariwisata Pemerintah Pendidikan Peristiwa Religi Sosial

MEGAPOLITANJATIM,|| Magetan ,CYM adalah komunitas para yutuber Magetan yang didirikan oleh putra magetan bernama Yudi Suprasetiyo (Tyo) tanggal 17 Agustus 2020.

CYM yang diketuai oleh tyo ini bertujuan untuk mengangkat karya anak Magetan dan mem branding kota Magetan. ” Saya mempunyai Viisi Miisi untuk mengangkat karya putra daerah dan kota Magetan,ujarnya. Salah satunya destinasi wisata dan produk asli kota Magetan melalui sosmed sehingga Magetan bisa di kenal banyak oleh semua kalangan baik nasional maupun internasional, tambahnya,Sabtu (21/11/20).

Kepala Dinas Pariwisata dan Budaya (Disparbud) Kabupaten Magetan JOKO TRIHONO, S.Sos, M.Si memberikan apresiasi atas lahirnya CYM di magetan,” Saya mengapresiasi lahirnya cym di magetan yang mana ekplore mereka dalam dunia cyvber memberikan kontribusi positif,” Kata Joko.

Dalam mengekplore wisata yang ada di kabupaten magetan termasuk kreatifitas seni dari anak anak muda di seni musik sudah menghaasilkan lagu sepeeti “Nol Kilometer” yang merupakan salah satu ciri khas kab magetan. “Saya berharap kreatifitas anak muda magetan yang tergabung dalam cym bisa memberikan virus positif bagi anak muda yang lain untuk memberikan karya karya seni maupun karya audio visual yg dikemas dalam you tube,Tambahnya

Joko berharap kedepan bisa mengekplore potensi kekayaan kabupaten baik seni, budaya, wisata, ekonomi kreatifnya ataupun potensi potensi yg lain, tambahnya.

Kadisparbud memberikan kesempatan untuk konser virtual yang ke empat kali di Gedung Tripandita Magetan.

Di waktu bersamaan, Ketua AWI Aliansi wartawan indonesia DPC Magetan , Sofyan Yusroni, ST., S.P.d., Turut menyampikan di saat acara beelangsung . “Saya Minta ketua CYM beserta anggota yang hadir di sini agar bijak dan Cerdas dalam menggunakan Media sosial, Karena saya amati sudah sangat rentan sekali bagi yang tidak bisa menggunakannya dengan bijak,”Tegasnya.

“Jangan sampai generasi putra bangsa tergerus dan terpengaruh oleh budaya budaya tekhnologi yang sekiranya tidak bisa memberikan edukasi positive yang berujung akan merusak Moral, Akhlak serta memecah persatuan dan kesatuan Negara kesatuan Republik Indonesia ini,” Tandasnya.

Lebih lnjut tyo mengatakan “Kita dari CYM (COMUNITY YUTUBER MAGETAN) alhmdulillah di beri kesempatan untuk konser virtual oleh dinas pariwisata dan Kebudayaan kab.magetan, Dan CYM telah menggandeng seperti pokdarwis Magetan dalam konser virtual dan acara rutinan yang di adakan CYM setiap bulanya, ungkap Tyo.

Tyo juga menjelaskan sampai saat ini jumlah anggota yang tergabung dengan CYM berjumlah sekitar 43 Channel yang berjumlah 180 anggota.

“Silahkan bagi youtuber yang ingin gabung di CYM, akan membantu dan memfasilitasi bagi youtuber yang kekurangan channel” Tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *