Bupati Magetan bersama Jajaran Ziarah Ke Monumen Soco Serta Bagikan sembako.

Budaya Ekonomi Hukum Kesehatan Pariwisata Pemerintah Pendidikan Peristiwa Politik Religi Sosial

MEGAPOLITANJATIM,Magetan|| Dalam memperingati hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober Bupati Magetan beserta Wakil ,Diikuti Forkopimda, Sekretaris Daerah Magetan dan Kepala OPD yang membidangi Menggelar upacara secara virtual di monumen Soco Kecamatan Bendo, Kamis (1/10/2020).

Bupati Magetan Dr. Drs. Suprawoto. SH. MS.i dalam sambutannya menyampaikan bahwa PKI terbukti telah membuat sejarah kelam di Indonesia, dan tidak sedikit yang sudah menjadi korban dari berbagai kalangan seperti Pejabat, Ulama, Kiyai dan masyarakat.

Bupati Suprawoto juga mengajak semua lapisan masyarakat agar tetap selalu waspada ,Dan dalam rangka memperingti Kesaktian Pancasila adalah menjadikan momen untuk mengingat kembali sejarah masa lalu kekejaman PKI.

Oleh karena itu semangat nasionalisme perlu terus dipupuk sebagai benteng terhadap paham radikal ,Suprawoto juga menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada petugas yang menjaga monumen tersebut,”saya mengucapkan terima kasih telah menjaga monumen Suco sebagai bukti kekejaman dan keganasan PKI ,sehingga anak cucu kita agar mengerti dan paham dengan sejarah yang sudah terjadi.

Bupati Suprawoto juga menghimbau, agar selalu menerapkan protokol kesehatan, karena situasi pandemi covid 19 saat ini belum kondusif dan belum ada vaksinnya, maka dari pada itu masyarakat diajak untuk tetap disiplin dengan menerapkan 3M, Mencuci tangan, Menggunakan masker, menjaga jarak.

Usai upacara Bupati beserta segenap anggota FORKOPIMDA dan pimpinan OPD langsung ziarah menuju makam di kompleks Soco 1 dan 2. lalu menyerahkan bantuan secara simbolis kepada masyarakat Desa Soco bertempat di Pendopo Loka Pitra Dharma.(Kom/sof)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *