Hasil Konsolidasi KONI Magetan Menghasilkan 4 Pokok Pembahasan…

Budaya Kesehatan Pariwisata Pemerintah Pendidikan Peristiwa Politik Sosial

KONI Magetan Konsolidasi dengan Cabor, Ini yang Dibahas…

MEGAPOLITANJATIM,KONIMAGETAN – Pasca-dikukuhkan, KONI Magetan terus melangkah dan bergerak cepat dengan melakukan konsolidasi dengan pengurus cabang olahraga (cabor), terkait program tri semester IV tahun 2020.Hari ini, Selasa (29/9/2020).

Rapat konsolidasi dimulai pukul 13.00. yang dipimpin oleh Ketua Umum KONI, Dr. Drs. H. Bambang Trianto MM didampingi Sekretaris Umum Joko Purnama.

Ditambah pengurus harian KONI, mulai dari wakil ketua I Saif Muchlisun, wakil ketua II Fadhi Mallayudhawan lalu bendahara Sugianto serta wakil bendahara Subroto dan wakil sekretaris Mohadi.

Sementara 21 cabor hadir dalam rapat yang digelar di sekretariat KONI di kompleks GOR Ki Mageti tersebut.

Dalam konsolidasi ada empat pokok pembahasan diantranya ,Pertama tentang pelantikan 11 cabor berbarengan dan dilakukan secara virtual lantaran pandemi Covid-19. Pelantikan difasilitasi oleh KONI selaku induk cabang olahraga.

“Insha Allah pelantikan cabor kami laksanakan pada tanggal 22 Oktober mendatang. Bagi cabor yang belum menggelar musyawarah, tolong segera,” ujar Ketua Umum KONI Bambang.

Ke-11 cabor yang siap mengikuti pelantikan virtual oleh KONI Magetan itu, yakni : PASI (atletik), PSTI (sepak takraw), FPTI (panjat tebing), PTMSI (tenis meja), FASI (aero sport), IPSI (pencak silat), Persani (senam), GABSI (brigde), Percasi (catur), PBVSI (bola voli), dan POBSI (biliar).

Untuk pokok Pembahasan yang kedua adalah tentang beasiswa KONI kepada atlet berprestasi. Ketua Umum KONI Bambang Trianto menjelaskan bahwa pihaknya sudah berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga, Cabdin Dinas Pendidikan Jatim wilayah Magetan dan Kantor Kementerian Agama Magetan.

“Beasiswa ini sebagai bentuk apresiasi dari KONI kepada atlet Magetan yang berprestasi di tingkat Jatim dan level di atasnya. Itu di luar atlet peraih medali dalam Porprov Jatim yang sudah kami berikan apresiasi pula,” ujar Bambang.

Yang ketiga tentang kegiatan dan pelatihan cabor. Menurut Bambang, saat ini serapan anggaran KONI masih cukup minim. Hal ini lantaran adanya wabah pandemi Covid-19.

“Jadi cabor harap menyusun kembali programnya terutama kegiatan kejuaraan. Usulkan dan tetap berkoordinasi dengan KONI serta Gugus Tugas Penanganan Covid-19,” terang Bambang.

Dan yang terakhir, soal belanja sarana prasana di tingkat cabor. Bambang mengingatkan agar cabor mematuhi ketentuan belanja sarana prasarana sesuai aturan pemerintah. (humkon/Sof)

Kita untuk Magetan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *