RAPAT KOORDINASI KHUSUS (RAKORSUS) TINGKAT MENTERI

Budaya Ekonomi Hukum Kesehatan Pariwisata Pemerintah Pendidikan Peristiwa Politik Sosial

RAPAT KOORDINASI KHUSUS (RAKORSUS) TINGKAT MENTERI

MAGETAN, Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Republik Indonesia melaksanakan rapat koordinasi khusus (rakorsus) tingkat menteri yang dipimpin oleh oleh Menkopolhukam, Mahfud MD, dan diikuti oleh Menteri Kabinet Indonesia Maju, Sekretaris Kabinet, Panglima TNI, Kepala Kepolisian Republik Indonesia, Kepala Lembaga Pemerintahan non Kementerian, Gubernur, Bupati / Walikota se-Indonesia. Pada kamis kemarin (23/08/2020).

Rakorsus tersebut dalam rangka menjamin kepastian hukum, dan memperkuat upaya serta meningkatkan efektivitas pencegahan dan pengendalian covid-19

Bupati Magetan, Dr. Drs. H. Suprawoto, S.H., M.Si didampingi Kepala OPD terkait mengikuti rapat yang dilaksanakan secara virtual tersebut dari ruang jamuan Pendapa Surya Graha.

Pemaparan dan arahan disampaikan oleh BIN, Mendagri, Menko Perekonomian, Panglima TNI, Kapolri, Wakil Jaksa Agung RI, dan Kepala BNPB.

Dalam rapat tersebut ada pembahasan berkenaan dengan instruksi Presiden Republik Indonesia Nomor 6 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19. Hal ini didasari karena semakin masif dan tidak bisa diprediksinya penyebaran covid-19, sementara tuntutan untuk adaptasi kebiasaan baru harus diterapkan sebagai langkah pemulihan ekonomi.

Implementasi kepatuhan pendisiplinan ini berlaku dan harus dilakukan oleh semua pihak baik perorangan, pelaku usaha, pengelola, penyelenggara, maupun penanggungjawab tempat / fasilitas umum. Dan apabila masih ada pelanggaran maka sanksi yang diberikan pun bisa berupa teguran lisan/tertulis, kerja sosial, denda administratif, atau penghentian/ penutupan sementara penyelenggaraan usaha.

Pemerintah di seluruh jajaran di semua wilayah Indonesia agar patuh dan tetap menerapkan 3M, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak serta menerapkan pola hidup bersih dan sehat.

(Humpro/Sof)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *