“Sosialisasikan Pemasangan Bendera Merah Putih, Ini Kata Babinsa Ramil 13/Plkt”

Budaya Hukum Pemerintah Pendidikan Peristiwa Religi

“Sosialisasikan Pemasangan Bendera Merah Putih, Ini Kata Babinsa Ramil 13/Plkt”

MEGAPOLITANJATIM ,Aceh Timur – Babinsa Koramil 13/Peureulak Timur Kodim 0104/Aceh Timur Serma Ajam Mahmuda Harahap melaksanakan sosialisasi pemasangan bendera merah putih kepada warga binaannya di Gampong Seuneubok Rawang, Kecamatan Peureulak Timur, Kabupaten Aceh Timur, untuk memasang bendera merah putih sampai tanggal 31 Agustus tahun 2020 mendatang, dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) yang ke-75.

Babinsa memberikan himbauan kepada warganya untuk mengibarkan bendera merah putih setiap rumah supaya di wilayah Kecamatan Peurelak Timur lebih berwarna.

Serma Ajam mengatakan, meskipun situasi pandemi Covid-19 saat ini melanda negara kita namun kemeriahan dalam menyambut Hut RI yang ke 75 ini harus tetap kita memeriahkan dengan mengibarkan bendera setiap rumah warga.

Kita tetap harus mendukung himbauan dari Pemerintah Kabupaten Aceh Timur dalam rangka menyambut ulang tahun kemerdekaan RI ini. “Dengan nuansa merah putih ini, diharapkan dapat memupuk rasa nasionalisme dan patrionalisme masyarakat dalam mengenang jasa pahlawan yang telah gugur merebut kemerdekaan dari tangan penjajah,’’tuturnya.

Tak hanya itu, Serma Ajam juga meminta kepada warga binaannya untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, di antaranya menjaga jarak dan menggunakan masker saat bepergian, “pungkasnya.(ARD/Sof)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *