Idul Adha :Pondok Pesantren Baitul Qur’an “Al Jahra” Berbagi qurban dengan kebahagiaan

Budaya Ekonomi Kesehatan Pemerintah Pendidikan Peristiwa Religi Sosial

MAGETAN ,Dalam rangka menjelang Hari Raya Qurban Idul Adha 1441 H / 2020 M. Pondok Pesantren Baitul Qur’an Al Jahra Kecamatan Magetan kabupaten Magetan Jawa timur menyelenggarakan prosesi hewan qurban. Adapun qurban yang terkumpul akan di distribusikan ke seluruh santri dan warga pesantren, serta di didistribusikan ke beberapa daerah yang membutuhkan.
Adapun Panitia Qurban melibatkan Ustadz ustadzah serta warga masyarakat sekitar (02/08/20).

Pemotongan ritual hewan Qurban di selenggarakan di sejumlah tempat di Kabupaten Magetan. Seperti yang di laksanakan di pondok pesantren Baitul Qur’an Al Jahra Di hari H Idhul Adha 1441 Minggu dini hari di lingkungan pondok pesantren.

Seperti yang di sampaikan Ustadz Nurwahyudi, selaku panitia Qurban beserta pendiri Pondok pesantren tersebut menjelaskan
Untuk tahun ini meski mengalami Pandemi Covid 19 ada perbedaan dari pada tahun lalu.


Namun pihaknya bersyukur pondok Pesantren Baitul Qur’an yang berjumlah -+500 dari berbagai daerah masih rutin setiap tahun gelar Qurban dengan delapan ekor Sapi dan belasan ekor Domba yang dilaksanakan pemotongan bertahap dan selanjutnya Untuk di bagikan kepada para siswa siswi santri dan untuk umum warga sekitar dan beberapa paket lainnya siap di bagikan.

Sementara keberadaan Hewan potong Qurban yang di berikan kepada Ponpes Berasal dari orang tua siswa, kemudian dari sejumlah guru dan warga setempat yang menitipkan hewan untuk di jadikan korban yang sebagian sudah mampu.

Para wali murid,Guru ustad dan ustadzah bergotong royong dan turut membantu memberikan untuk Hewan Qurban tersebut.

Nurwahyudi mengatakan, untuk hewan-hewan kurban yang sudah dipotong nanti akan didistribusikan dengan sistem pengantaran langsung ke rumah-rumah warga sekitarnya seperti tahun-tahun sebelumnya,Dan semua yang terlibat di sini saat pelaksanaan tetap patuh sesuai anjuran pemerintah mentaati protokol kesehatan,”Jelasnya

“Persis sama dengan tahun sebelumnya saya sebagai Pangsuh dan pembina Ponpes akan keliling mengantarkan dan membagikannya ,” (Sof)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *