SERDA WIYONO BERBAGI AIR BERSIH LEWAT WARUNG JOGO TONGGO

Religi

SERDA WIYONO BERBAGI AIR BERSIH LEWAT WARUNG JOGO TONGGO

MEGAPOLITNJATIM- Wonosobo,

Senin (13/07/2020)
Saluran air bersih PDAM di Desa Jolontoro beberapa hari yang lalu terputus dan membuat wilayah Kecamatan Selomerto mengalami kekurangan air bersih. Hal ini membuat ibu ibu rumah tangga kewalahan untuk pengadaan air bersih. Dimana air merupakan hal utama dan tidak bisa dipisahkan dalam keseharian.

Melihat kondisi tersebut, sebagai upaya membantu warga,Serda Wiyono melapor kepada Komandan Kodim dan meminjam kendaraan patroli untuk membawa air bersih. Sehingga melalui Warung Jogo Tonggo masyarakat yang membutuhkan bisa mengambil air secara gratis.

Letkol Czi Wiwid Wahyu Hidayat sangat mendukung atas inisiatif anggotanya yang berupaya membantu kesulitan warga untuk mendapatkan air bersih. Dukungan itu diberikan dalam bentuk memberikan ijin kendaraan patroli Kodim untuk mengangkut air.

“Kita sebagai aparat pemerintah harus tanggap akan kesulitan warga. Seperti saat ini warga membutuhkan air maka TNI tampil membantu mereka,” ujar Dandim.

Sri Subekti selaku Kepala PDAM Cabang Selomerto menjelaskan bahwa terputusnya saluran pipa PDAM ini diakibatkan longsornya tanggul saluran irigasi.

“Dengan longsor tersebut membuat pipa terputus sehingga air tidak sampai ke warga. Untuk memperbaiki saluran tersebut dibutuhkan waktu yang tidak sebentar mengingat lokasi disekitar terjadi retakan. Sehingga tidak bisa langsung mengganti pipa yang putus,” jelas Sri Subekti.

Siti salah satu warga Kalierang yang ikut antri air bersih mengucapkan banyak terima kasih atas perhatian dan kepedulian dari Serda Wiyono yang telah membantu membagikan air bersih. Sehingga untuk kebutuhan rumah tangga bisa tercukupi.

Semoga PDAM cepat berhasil mengganti pipa yang putus sehingga warga tidak mengalami kendala dalam mencukupi kebutuhan air bersih,” kata Siti. (“etik”)

(Sof/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *