Demi Pelanggan, Petugas PDAM Rela Lembur Sampai Malam Perbaiki Pipa Bocor

Ekonomi Kesehatan Pemerintah Peristiwa Sosial

MAGETAN , Megapolitanjatim ||Memberikan pelayanan yang prima terhadap pelanggan adalah tujuan utama bagi Perusahaan Daerah Air Minum ( PDAM ) Lawu Tirta Magetan namun karena kondisi alam dan banyaknya peralatan yang sudah berumur tua hal itu menjadi kendala bagi Perusahaan milik daerah Kabupaten Magetan dalam melayani masyarakat,bahkan para petugas PDAM rela bekerja dari pagi hingga malam untuk memperbaiki pipa bocor hal itu mereka lakukan untuk memberi pelayanan yang baik bagi masyarakat.(12/07/20)

Seorang warga Kelurahan Magetan, Kecamatan Magetan, mengapresiasi kinerja PDAM Lawu Tirta Magetan dalam menangani Gangguan Jaringan Pipa Transmisi Air Bersih khususnya Kelurahan Magetan yang sudah 2 hari ini tidak mengalir.

Warga yang bernama Antok dan Sofyan mengatakan, respons yang diberikan PDAM Lawu Tirta untuk mengatasi masalah warga cukup baik.

“Saya mengapresiasi untuk respons dan kinerja yang diberikan pada warga,” kata yusni.

Selain itu PDAM Lawu Tirta Juga memberikan informasi atau pemberitahuan kepada masyarakat ketika ada kendala atau gangguan di beberapa titik wilayah sesuai unit dan cabang masing masing disampaikan melalui medsos agar masyarakat mengetahui sebelumnya.

Salah satu petugas PDAM yang namanya enggan di publikasikan saat berbincang dengan awak media Megapolitanjatim.com 12/7/2020 saat memperbaiki pipa bocor di Kelurahan Magetan tepatnya timur pabrik charma mengatakan bahwa sebenarnya kita semua ingin agar air dari PDAM lancar tanpa kendala dan masyarakat senang menikmati layanan yang diberikan akan tetapi karena kondisi alam dan peralatan yang sudah cukup tua sehingga hal itu pasti akan selalu ada kendala.

“Sebagai karyawan biasa siapa sih mas yang mau ada kerusakan terus kami juga manusia yang bisa capek dan lelah,dan kami juga ikut merasakan bila air tersendat karena kami juga warga Magetan,demi pelayanan bahkan kami rela lembur sampai malam agar pelanggan bisa menikmati air bersih,” Ujarnya.

Apresiasi juga diberikan oleh warga kauman yang melihat langsung kinerja para petugas PDAM saat di lapangn ,menurutnya respon cepat yang diberikan pihak PDAM atas keluhan warga sangat layak di acungi jempol karena sebagai warga hanya itu yang membuat warga merasa di perhatikan.

“Sebagai masyarakat kecil keluhan langsung ditindaklajuti itu sudah merasa senang kok, masalah air mengalirnya kapan itu kita akan melihat kondisi lapangan bagi masyarakat yang penting keluhanya langsung disikapi itu luar biasa bukan hanya sekedar janji,” Ujar Antok saat dimintai respon atas sikap petugas PDAM.

Mulai jam 11.00 WIB Hingga pukul 21.30 WIB petugas yang memperbaiki pipa bocor masih terus bekerja,walau terlihat lelah dan capek namun demi tanggung jawab mereka lskukan dengan ikhlas karena sudah menjadi kewajibanya. (Sof/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *