Bendera Partai di Bakar, Ratusan Kader PDIP Merahkan Pintu Masuk Kantor Polres Blitar

Religi

Bendera Partai di Bakar, Ratusan Kader PDIP Merahkan Pintu Masuk Kantor Polres Blitar

Megapolitanjatim BLTAR – Aksi pembakaran bendera PDI Perjuangan di Jakarta belum lama ini membuat puluhan massa dari Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan yang ada di Blitar memadati depan pintu masuk Polresta Blitar Senin (29/6/2020).

Rombongan di pimpin langsung Ketua DPC PDIP Kabupaten Blitar Marhenis Urip Widodo mengatakan kami sengaja mendatangi serta menggelar aksi di Polres Blitar

“Kita ingin menyampaikan aspirasi dan penyataan sikap PDI Perjuangan terkait aksi pembakaran bendera di Jakarta” katanya.

“Kita meminta pihak kepolisian bersikap profesional dan PDI Perjuangan berjanji tak akan bertindak bodoh” lanjutnya.

Menurutnya aksi pembakaran bendera PDI Perjuangan itu membuat kami perihatin dan kami merasa dirugikan.

Aksi pembakaran bendera tersebut menurutnya memecah belah persatuan bangsa.” Ungkap Marhenis

Sementara Kapolres Blitar AKBP Ahmad Fanani Prasetya mengatakan meski lokasi kejadian di Pusat Jakarta namun pihaknya akan meneruskan informasi ini Secara berjenjang ke Kapolda, yang akan di lanjutkan ke Kapolri

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kabupaten Blitar, Marhaenis Urip Widodo mengatakan aksi ini merupakan wujud keprihatinan kader. Di mana aksi pembakaran bendera partai merupakan bentuk pelecehan yang tidak bisa dibiarkan begitu saja.

“Kita kemari bukan demo melainkan kita menyampaikan aspirasi ke Pak Kapolres untuk diteruskan ke Kapolda dan lanjutkan ke Kapolri agar dalang-dalang (pelaku pembakaran bendera PDIP) segera ditangkap dan diusut tuntas. Juga menyampaikan kondisi kader di Blitar tidak rela dan geram atas kejadian itu,” kata Marhaenis usai bertemu dengan Kapolres Blitar.

Penulis : BAS.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *