Serah Terima Virtual Bantuan Singapura Kepada TNI, Kemendagri dan Provinsi Keppri Dalam Upaya Penanggulangan Covid-19

Religi

Serah Terima Virtual Bantuan Singapura Kepada TNI, Kemendagri dan Provinsi Keppri Dalam Upaya Penanggulangan Covid-19

Pada tanggal 16 Juni 2020 bertempat di KBRI-Singapura, (MJ)

Duta Besar RI Untuk Singapura, Bapak Ngurah Swajaya dengan bapak Lim Hock Chuan sebagai Chief Executive dari Temasek Foundation Connects didampingi Atase Pertahanan RI Kolonel Pnb Benny Arfan melakukan serah terima bantuan secara simbolik dari Yayasan Temasek Foundation Singapura kepada Pemerintah Indonesia.

Serah terima bantuan juga dilaksanakan dengan konferensi daring (vicon) dan diikuti beberapa perwakilan instansi yang akan menerima bantuan.

Adapun bantuan yang diberikan berupa reuseable mask sejumlah 2 juta buah untuk Keppri dan 500 ribu buah untuk KBRI di Singapura serta handsanitizer brand Nuvo yang akan diterima TNI dan Kemendagri masing-masing sebanyak 640 ribu botol dengan berbagai kemasan berbeda.

Penyerahan bantuan secara virtual ini turut dihadiri oleh perwakilan dari Yayasan Temasek Foundation Bapak Boon Heong Ng, perwakilan TNI oleh Asops Panglima TNI, Mayjen TNI Tiopan Aritonang, Pemda Kepulauan Riau, bapak Drs. H. Isdianto S.Sos., MM, (Plt Gubernur Provinsi Keppri), Dr. H.T.S Arif Fadillah, S.Sos., M.Si (Sekda Prov Keppri), dan perwakilan Kemendagri bapak Dr. Safrizal ZA (Direktur Jenderal Administrasi Kewilayahan), Kol Inf Sansan Iskandar (Atad RI) dan Kol Laut (P) Jimmy R. Pelupessy (Atal RI).

Pada kegiatan ini, Dubes RI menunjukkan apresiasinya kepada Yayasan Temasek Foundation serta mengucapkan terima kasih atas kepedulian dari Singapura sebagai wujud dari persahabatan kedua negara.

Dubes RI juga menyampaikan melalui kerja sama ini, hubungan antara Indonesia – Singapura akan semakin erat dan dapat menanggulangi COVID-19 bersama hingga akhir.

Selain itu, Plt Gubernur Prov Keppri, Dirjen Administrasi Kemendagri turut menyampaikan apresiasinya atas bantuan yang diberikan dalam penanggulangan COVID-19.

Asops Panglima TNI juga turut menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah saling bantu dalam percepatan penanggulangan wabah dan peran fungsi TNI saat ini dalam penegakkan disiplin masyarakat.

Rencananya 2 juta reusable mask ini akan diserahkan kepada Pemprov Keppri dalam dua tahap yaitu tanggal 17 dan 29 Juni 2020 sedangkan untuk KBRI Singapura sebanyak 500 ribu buah akan diterima pada 17 Juni 2020.

Selain itu, bantuan Hand sanitizer brand Nuvo untuk TNI telah dirikim secara bertahap mulai tanggal 1-15 Juni 2020 dan untuk Kemendagri telah dilaksanakan pengirimannya pada bulan Mei lalu untuk petugas medis dalam penanganan COVID-19 di Indonesia.(Red)

🇮🇩🇮🇩🇮🇩🙏🏻🤝🙏🏻🇮🇩🇮🇩🇮🇩

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *