Penyaluran BST Kemensos Diseluruh Desa Wilayah Kecamatan Wonotirto Tetap Menjalankan Protokol Kesehatan

Religi

Penyaluran BST Kemensos Diseluruh Desa Wilayah Kecamatan Wonotirto Tetap Menjalankan Protokol Kesehatan

Megapolitanjatim.Com, BLITAR – Himbauan dari Pemerintah pusat Penerapan wacana New Normal sudah banyak akan dilakukan di beberapa Kabupaten atau Kota di Seluruh Indonesia,namun protokol Kesehatan harus tetap di jalankan agar Virus Covid – 19 tidak lagi menyebar kemana mana.

Hal ini juga di lakukan saat Penyaluran BST Kemensos tahap II di Desa Ngeni Kecamatan Wonotirto Kabupaten Blitar.

Saat awak media TopikNews memantau dilokasi memang benar protokol kesehatan sangat di patuhi oleh masyarakat yang mengambil Bantuan Sosial Tunai ( BST ) d
Kantor Desa Ngeni.

Menurut Kepala Desa Ngeni Iwan Haris Efendi penyaluran BST Kemensos tahap II berjalan lancar karena sudah sesuai jadwal yang ada di Kantor Pos dan tetap mematuhi protokol Kesehatan di karenakan wabah covid-19 belum dikatakan hilang oleh Pemerintah pusat.

“Penyaluran BST Kemensos tahap II di Kecamatan Wonotirto hari ini ada delapan Desa, terbagi masing -masing dua Desa. Seperti saat ini di Desa Ngeni dan Desa Ngadipuro selanjutnya Desa wonotirto dan Gununggede setelah itu Desa Sumberbo dan Pasiraman, yang terakhir Desa Tambakrejo, semua berjalan lancar.” Jelasnya

Warga sangat antusias dalam pengambilannya, untuk hari ini Minggu 07/06/2020.

Kepala Desa Ngeni Iwan mengatakan warga yang mendapatkan bantuan BST tahap I sejumlah 164 kk, Alhamdulillah tahap II hari ini bertambah 193 kk penerima.”Tutur Kades Ngeni

“Sedangkan terkait informasi New Normal di Kecamatan Wonotirto, Sarianto.S.sos Camat Wonotirto mengatakan bahwa pada prinsipnya untuk aktivitas sudah bisa dimulai, tetapi juga harus ada batasan untuk mematuhi protokol kesehatan.”Setiap keluar rumah warga harus memakai masker, setelah beraktivitas, kita anjurkan untuk mencuci tangan di air yang mengalir dengan sabun, jika melakukan pertemuan kita selalu berpesan agar menjaga jarak minimal 1 hingga 2 meter. Ini semua selalu kita sampaikan pada masyarakat di saat saat kita melakukan pertemuan.”Ungkapnya.

Terakhir Iwan Kades menyarankan kepada masyarakat yang menerima BST Kemensos untuk dimanfaatkan sesuai apa yang menjadi tujuan Pemerintah, yaitu membantu masyarakat yang terdampak covid -19 sehingga bantuan ini bisa bermanfaat untuk kebutuhan bahan pokok.

Pada saat Penyaluran BST Kemensos di Desa Ngeni Kecamatan Wonotirto Kabupaten Blitar ini juga di hadiri Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa Desa Ngeni.

Dalam Keterangannya Iwan Haris Efendi Kepala Desa Ngeni mengatakan.”Penyaluran BST Kemensos Tahap II ini sudah mulai disalurkan hari ini, dan disalurkan oleh pihak Kantor Pos yang di tentukan di balai Desa sesuai jadwal ‘ sudah di buat oleh Kantor Pos. Mudah-mudahan semua berjalan lancar dan tetap mematuhi protokol Kesehatan.”Ucap Iwan

Sedangkan jika nanti New Normal di berlakukan,Iwan menjelaskan tetap saja nanti penyalurannya harus mematuhi protokol kesehatan, seperti jaraknya di jaga, harus memakai masker,cuci tangan agar nanti tidak menjadi kendala.

“Tetap bekerjasama dengan baik, terutama yang menjalankan tugas dilapangan, Camatnya, Muspikanya Kepala Desa dan perangkatnya mudah-mudahan semua ini bejalan lancar sesuai harapan dari Pemerintah.

Penulis : Basuki

MJ : Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *