Pemdes Wonotirto Gerak Cepat dan Tanggap Buat Pos Pantau Cek,in Untuk Putus Rantai Covid 19

Religi

Pemdes Wonotirto Gerak Cepat dan Tanggap Buat Pos Pantau Cek,in Untuk Putus Rantai Covid 19

BLITAR, (MJ)- Pemdes Wonotirto Kecamatan Wonotirto Kabupaten Blitar dengan sigap merespon untuk memutus rantai penyebaran virus Covid 19 yang di sebut Corona.

Kepala Desa wonotirto Imam Mucharom sudah menyiapkan pos pintu perlintasan buka tutup Cek’in 24 jam, setrategi freventif dalam menyikapi perkembangan penyebaran virus Corana yg sangat cepat dalam penyebarannya.

Pada hari Senin ( 04/05/2020 ) Pemdes Wonotirto telah membagikan 6000 masker secara gratis pada warganya, dalam membagikan masker tersebut di pimpin langsung oleh Imam Mucharom dan di bantu para relawan desa, perangkat desa, karangtaruna, dan BPD.

Tiem reaksi relawan yang beranggotakan semua perangkat desa RT, RW,dan masyarakat desa,dalam setrategi penugasannya di bagi tiap dusun.” Jelas Kades Wonotirto

Tiem relawan akan siap menjaga dan melayani 24 jam secara bergantian dan akan memberikan sosialisasi cepat kepada warga daerah maupun warga luar daerah yang masuk pintu Pos Pantau Cek,In tersebut, bagi warga yang berkendaraan roda empat dan roda dua waktu melintasi pos pantau yang bertempat di depan kantor desa wonotirto harus mematuhi himbauan pemerintah dan di haruskan memakai masker.” Jelas Imam Kades Wonotirto

Karena sudah banyak yang mudik bagi warga yang melintas akan di adakan pengecekan KTP biar lebih cepat untuk mengatahui warga wonotirto atau warga luar daerah.

Imam kades waktu di temui media TopikNews di tempat pos pantau mengatakan sampai hari ini yang mudik sudah ada sekitar 79 orang warga desa wonotirto, yang mudik dari luar negeri maupun dalam negeri.

“Lanjut Imam untuk yang 69 warganya sudah menjalani isolasi dan sudah selesai melakukan karantina mandiri dalam keadaan sehat, kemudian yang 10 orang masih melakukan isolasi atau karantina mandiri di rumah masing – masing, juga dalam keadaan sehat walafiat amin.” Tutur Kades Wonotirto

Itupun tidak lepas dari pantauan pemerintah desa Wonotirto yang bekerja sama dengan RT, RW dan lingkungan setempat, Imam berharap kepada warganya yang baru mudik harus tetap mematuhi dan mentaati himbauan pemerintah mau isolasi mandiri demi keselamatan bersama.

Masih lanjud Imam Kades dalam 1 Minggu sekali tetap di adakan penyemprotan Disinfektan di setiap lingkungan RT/RW dan tempat umum .” Tutup Imam Kades Wonotirto. ( Team)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *