Koarmada III Gelar Pembinaan Teknis Sistem Komunikasi dan Informasi

Budaya Ekonomi Hukum Kesehatan Pemerintah Pendidikan Peristiwa

Koarmada III Gelar Pembinaan Teknis Sistem Komunikasi dan Informasi

Megapolitanjatim,||Komando Armada (Koarmada) III menyelenggarakan Pembinaan Teknis Sistem Komunikasi dan Informasi selama dua hari di Mako Koarmada III Katapop, Kabupaten Sorong, Papua Barat. Bintek Siskominfo ini disampaikan oleh Paban IV Skomlekal Kolonel Marinir Muhamad Nadir yang diikuti personel Komlek Koarmada III, Lantamal XIV, dan Pasmar 3.

Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) III, Laksamana Muda TNI Irvansyah, S.H., CHRMP., M.Tr. Opsla., dalam sambutan tertulis yang dibacakan Kepala Staf Koarmada III, Laksma TNI Yeheskiel Katiandagho, S.E., M.M., M.H., pada acara pembukaan Bintek Siskominfo, Senin (25/10/2021) antara lain mengatakan, pembinaan teknis sistem komunikasi dan informasi di Satuan Komlek Koarmada III ini dilaksanakan sebagai bentuk pembinaan personel Komlek untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan dalam mengoperasikan Komlek maupun jaringan internet dan peralatan multimedia.

Menurut Pangkoarmada III, perkembangan teknologi komunikasi dan informatika sangat pesat dan dinamis saat ini, sehingga perlu adanya peningkatan kemampuan penguasaan teknologi dan informasi, meliputi kemampuan operator dalam melaksanakan instalasi setting dan sistim software/hardware serta trouble shooting.

Hal ini merupakan komponen yang harus dipersiapkan dengan baik oleh Satuan-Satuan Komlek di jajaran Koarmada III dalam mendukung berbagai tugas operasional dan latihan TNI Angkatan Laut, terutama di wilayah kerja Koarmada III. “Untuk mewujudkan hal tersebut, perlu kegiatan pembinaan teknis bidang sistem komunikasi dan informasi,” ujarnya.

Acara pembukaan Bintek Siskominfo ini dihadiri Kapok Sahli Pangkoarmada III Laksma TNI Endra Sulistiyono, S.E., M.M., para Asisten Pangkoarmada III, Asops Komandan Lantamal XIV, Asops Komandan Pasmar 3, Kadiskomlek Koarmada III, Kadisinfolahta Koarmada III, dan sejumlah Perwira Staf Koarmada III.
Kadispen Koarmada III, Kolonel Laut Drs. Abdul Kadir, M.A.P. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *