DPD LIRA Magetan Mendesak Jalan Rusak Untuk Segera Diperbaiki

Ekonomi Pariwisata Pemerintah Peristiwa

DPD LIRA Magetan Minta Jalan Rusak Segera Diperbaiki

 

Magetan,Dewan Pimpinan Daerah Lumbung Informasi Rakyat Magetan mendesak kepada pemerintah Kabupaten Magetan untuk segera memperbaiki jalan berlubang di beberapa titik di pusat kota Magetan.

Menurut Sofyan Bupati LIRA Magetan kondisi jalan yang di temui di beberapa titik terutama di jantung kota magetan seperti sepanjang jl. Ahmad yani dekat di jalur Nol Kilometer untuk segera di perbaiki mengingat satu satunya jalan satu jalur baik aktifitas masyarakat dan jalur Wisata.

“Sangat disayangkan, Jalan berlubang ini sudah kesekian kali dan jalur satu arah sering dilintasi oleh warga dan pejabat magetan kok dibiarkan jalan berlubang,” Ujar Sofyan.Rabu (21/02/24).

Seharusnya pemerintah menurut sofyan harus tanggap dalam pemantauan dan pengawasan demi kenyamanan bagi pengendara.

“Banyak kendaraan besar tiap hari melintas dan hampir sering terjadi kecelakaan di lakoasi tersebut,” tandasnya.

Salah satu awak media sempat mengambil video di sekitaran jalan dr.sutomo tepatnya di timur masjid ada salah satu pipa milik PDAM pecah sehingga air meluber ke jalanan dan sempat terjadi genangan kecil.

“Pipa PDAM sempat meluap ke atas mungkin pecah karena banyaknya kendaraan melintas dari jalan yang berlubang tersebut,” Kata Jalu.

Saat di Konfirmasi Dirut PDAM Magetan Anam belum bisa memberikan tanggapan lantaran masih ada ujian bersama kementrian, dan Dinas PUPR saat diminta tanggapan sulit untuk ditemui.

Sedangkan Kepala Dinas Perhubungan Magetan Willy Kristianto saat di hubungi oleh Sofyan melaui Celulernya mengatakan, Ia sudah mengkordinasikan dengan adanya badan jalan Provinsi yang rusak.

“Kami sudah komunikasikan dengan dishub provinsi adanya pengaduan kerusakan di beberapa tempat tempat di jalan provinsi untuk segera melakukan perbaikan, dan ini sepenuhnya kewenangan ada di dishub provinsi,” ungkapnya.

DPD LIRA magetan Berharap agar pemerintah Kabupaten Magetan untuk peduli dan tanggap dengan adanya kerusakan jalan dan hampir setiap hari dilintasi oleh semua elemen baik warga, pejabat dan wisatawan lokal maupun luar daerah.

“Ini demi kenyamanan dan keselamatan pengendara jadi saya mendesak pemerintah tanggap dan segera untuk menindak lanjuti agar tidak terjadi kejadian yang tidak kita inginkan,” Pungkasnya.

Jurnalis : Dik/Jal

Editor : Sof