FKP Rancangan Awal RKPD 2024 Magetan, Ormas Salurkan Aspirasi Masyarakat

Ekonomi Pemerintah Peristiwa

FKP Rancangan Awal RKPD 2024 Magetan, Ormas Salurkan Aspirasi Masyarakat

Magetan,Megapolitanjatim.com || Bappeda Kabupaten Magetan gelar Forum Konsultasi Publik (FKP) Rancangan Awal RKPD (Rencana Kerja Pemerintah Daerah) 2024 beberapa dari unsur baik Ormas/LSM, Organisasi dan Universitas atau perguruan tinggi menyalurkan aspirasi masyarakat sebagai sumbangan pemikiran dalam mewujudkan bentuk Sinergitas antara permasalahan dan isu strategis di daerah dengan Prioritas Pembangunan di Pendopo Suryagraha, Rabu (18/01/23).

Forum Konsultasi Publik (FKP) RKPD dengan mengusung tema Stabilitas sosial keamanan untuk penguatan transformasi ekonomi unggul melalui pembangunan kolaboratif dan birokrasi yang adaptif.

Acara ini dihadiri Bupati beserta Wakil Bupati Magetan Perwakilan Bappeda Provinsi Sub koordinator substandi keciptakaryaan dan kewilayahan Kepala Bappeda Kabupaten Magetan Elmy Kurniarto W, S.TM., M.T., dr. Pangayoman M.M, Wakil Ketua DPRD Magetan Kepala OPD, perwakilan, tokoh agama, tokoh ormas, asosiasi profesi, LSM (Lembaga Swadaya Masyarakat, Pelaku dunia usaha, dan media.

Sementara itu Kepala Bappeda Magetan Elmy Kurniarto w, S.T., M.T, mengatakan tujuan FKP ini untuk menyampaikan bentuk permasalahan yang terjadi di masyarakat juga menjadi isu strategis saat ini juga menjaring aspirasi masyarakat sebagai bahan dalam penyusunan Rancangan RKPD Kabupaten MagetanTahun 2024 dan Rancangan Kerja Perangkat Daerah Tahun 2024 terutama mengutamakan Stabilitas dan Transformasi unggul.

“Oleh karena itu kepada semua pihak mari kita tingkatkan peran aktif dalam proses perencanaan, mengawal pelaksanaan, dan monitoring pada setiap aktivitas pembangunan agar seluruh hal yang kita rencanakan dapat terlaksana dengan capaian yang terbaik,” jelas Elmy.

Di tengah acara secara bersama melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman bersama.

Dengan adanya kegiatan ini Elmy berharap sebagai bentuk aspirasi masyarakat Magetan menuju proses perencanaan pembangunan daerah agar bisa bersinergis dan membangun komitmen bersama untuk Kabupaten Magetan menjadi lebih baik lagi ke depan.

“Dengan agenda Forum Komunikasi Publik ini terutama rumusan perencanaan pembangunan daerah kedepan bisa berkualitas dan tepat sasaran sesuai dengan visi dan misi Kabupaten Magetan,” Tutupnya. (Sof)