LSM DPD Bakornas Jatim Harap Waspadai Pohon Tumbang Saat Musim Penghujan dan Disertai Angin.

Pariwisata Pemerintah Peristiwa

LSM DPD Bakornas Jatim Harap Waspadai Pohon Tumbang Saat Musim Penghujan dan Disertai Angin.

Magetan,Megapolitanjatim|| Ketua Dewan Pimpinan Daerah Badan Anti Korupsi (Bakornas) Jawa Timur, Sofyan teyeng meminta kepada masyrakat untuk mewaspadai dan berhati hati saat bepergian apalagi melintasi daerah yang sepanjang jalan di sekeliling oleh Pepohonan.

Intensitas Curah hujan yang tinggi disertai angin membuat kekhawatiran masyarakat baik saat di rumah, di perkantoran bahkan di perjalanan sehingga menjadi ketakutan yang luar biasa.

” Saya meminta kepada Masyarakat untuk berhati hati dan waspada musim penghujan apalagi disertai angin yang tinggi,” Ujar Sofyan. Dan berharap Pemerintah setempat cepat dan tanggap mana sekiranya daerah yang rawan tumbang guna meminimalisir kehadian yang tidak di inginkan,” imbuhnya, Minggu (23/10/22).

Sehubungan dengan hal itu, belajar dari kejadian beberapa bulan yang lalu, Sofyan berharap Pemerintah Kabupaten Magetan dan beberap kota yang lain sejak dini melakukan pemangkasan pohon-pohon yang sudah tua dan keropos dan Batang pepohonan yang Melintang di jalan. Hal itu untuk mengantisipasi risiko pohon tersebut tumbang pada musim penghujan sekarang.

” Demi keamanan, Keselamat dan kelancaran lalu lintas, pohon-pohon di pinggir jalan berharap jangan sampai dibiarkan menghalangi pandangan pengendara kendaraan bermotor,” tandasnya.

Oleh karena itu, Bakornas Jatim berhrap Pemerintah membentuk tim reaksi cepat dengan kendaraan mobil atau motor serta di dukung dengan peralatan yang memadai guna melangkah lebih cepat tanggap apabila ada pohon tumbang dan menutupi jalan ini bergitu krusial adanya.

“Kami berharap tidak ada musibah pohon tumbang saat hujan lebat disertai angin, Dan akan lebih baik antisipasi sejk dini adalah tindakan yang tidak sia-sia,” Tutupnya (Red).