Peringati HUT RI Ke 77 Masyarakat Sarangan Gelar Pawai Keliling Telaga

Budaya Pariwisata Pemerintah Peristiwa

Peringati HUT RI Ke 77 Masyarakat Sarangan Gelar Pawai Keliling Telaga

Magetan,|| Dalam memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia atau HUT RI ke 77 warga Sarangan tampil dan ikut memeriahkan dengan menggelar Pawai Keliling yang di ikuti kurang lebih 1200 peserta terdiri 7 RT di kelurahan sarangan kecamatan plaosan kabupaten magetan pada hari Selasa,(23/08/2022).

Acara yang dimulai tepat pukul 13.00 atau Jam 1 siang juga di hadiri oleh Ketua DPRD Kabupaten Magetan H.Sujatno, SE., MM., Kepala Dinas Pariwisata dan kebudayaan Joko Trihono, camat plaosan Yudo Wahyono,kepala Kelurahan Prima Suhardi Putra Dan segenap Masyarakat kelurahan sarangan,Kecamatan Plaosan.

Dengan adanya pawai yang berlokasi di sekeliling Telaga Sarangan Joko Trihono memberikan apresiasi tinggi sebagai bentuk rasa menghargai dan menghormati jasa para pahlawan telah Gugur dalam mempertahankan NKRI.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan yang diselenggraakan ini sebagai wujud menghargai jasa para pahlawan kemerdekaan Republik Indonesia,” Ujar Joko, Dan Usai Pandemi Covid juga bisa membangkitkan kembali semangat warga Sarangan untuk bisa meraih Mimpi lagi,”imbuhnya.

Pawai dengan rute dari depan hotel Nusa indah mengelilingi telaga Saranga  dilanjut fasion show serta pembagian 600 hadiah bagi yang hadir juga menyajikan beberapa tampilan menarik sehingga menjadikan perhatian pengunjung di telaga sarangan. Selain itu juga bertujuan membrending sarangan kedepan untuk lebih baik terutama bagi tamu yang berkunjung disambut oleh masyarakat yang penuh Familier sehingga meningkatkan wisatawan tersebut.

Salah satu tokoh Masyarakat Sarangan Nissan atau biasa di sapa Bunda Nissan saat di temui mengatakan antusias warga dalam Rangka HUT RI ke 77 peran warfa atau masyarakat untuk memeriahkan pawai sangat tinggi.

“Alhamdulillah usai pandemi Covid saya mengajak masyarakat terutama warga Sarangan sebagai Pelaku usaha agar bisa bangkit kembali sesuai cita cita para pahlawan,” Kata Nissan. Harapnya dengan di adakan pawai ini agar bisa menumbuhkan rasa cint tanah air kita juga ikut melestarikan budaya dan alam di seputaran wisata tepatnya di bawah kaki gunung Lawu.

“Saya mengajak semua pelaku usaha di Sarangan untuk Bangkit kembali jangan sampai menyerah demi meneruskan perjuangan pahlawan dan mari sama sama memajukan wisata Sarangan,” Tutupnya (Sof).