Destinasi Wisata Alam “Kebun Durian camping ground, kopi sangit” Malang, Surganya Para Pencinta Durian

Pariwisata Pemerintah

Destinasi Wisata Alam “Kebun Durian camping ground, kopi sangit” Malang, Surganya Para Pencinta Durian

MEGAPOLITANJATIM, MALANG – Tasyakuran Pembukaan destinasi wisata Kebun Durian camping ground, kopi sangit” yang dilaksanakan di kebun durian milik Suko Martono khas Kabupaten Malang, Jawa Timur itu, siap memanjakan lidah pengunjung.

Kebun Durian camping ground, kopi sangit”salah satu wisata alam Instagramable, sangat rekomendasi untuk dikunjungi pada perjalanan libur akhir pekan.

Pemilik sekaligus pengelola kebun durian Suko Martono mengatakan, kegiatan ini dalam rangka tasyakuran sekaligus pembukaan wisata kebun durian satu – satunya yang ada di Kecamatan Ngantang.

“Destinasi wisata kebun durian dengan konsep ” Back to Nature ” dan nuansa jauh dari kebisingan dengan suasana alam pedesaan. Dalam hal ini juga untuk mengangkat serta menumbuh kembangkan usaha mikro dan kecil menengah (UMKM) dengan memberdayakan masyarakat disekitar kebun durian, agar masyarakat ikut merasakan manfaat pada sektor perekonomian di Dusun Banu pada khususnya dan Desa Banturejo serta Kecamatan Ngantang, Kabupaten Malang pada umumnya,” terang Suko Martono, Kamis (9/6/2022).

Menurutnya, acara tasyakuran ini sengaja mengusung tema wisata kebun durian sebagai salah satu wadah promosi wisata edukasi serta produk-produk UMKM, termasuk mengenalkan sentra penghasil buah durian khas Malang Barat.

Kalau mau menikmat sensasi makan durian datang saja ke wisata kebun durian . Ada dua pilihan bagi wisatawan, hanya cukup merogoh kocek Rp.20.000,- tenda membawa sendiri atau paket Rp.200.000 tenda disediakan include sarapan pagi, bersepeda keliling persawahan, petik buah jeruk, pemancingan atau bagi wisatawan yang ingin merasakan sensasi memerah susu dari sapi secara langsung dan merasakan susu segar bisa datang dengan merasakan konsep kemping sepuasnya”, imbuh Suko.

Beberapa wilayah di kabupaten Malang sebelah Barat , memang terkenal sebagai sentra penghasil durian. Salah satunya ada di Dusun Banu Rt.09/Rw.02, Desa Banturejo, Kecamatan Ngantang. Durian dari kebun ini, dikenal punya kualitas cukup baik.
Durian yang dihasilkan juga terdiri dari berbagai macam jenis. Sebut saja, durian jenis ‘Le, dan durian ‘ Montong’ semua pohon durian ini stek makanya tekstur dan rasa yang berbeda, juga unggul dibandingkan jenis-jenis buah durian lainnya.

“Semua jenis durian disini, akan
dihadirkan di area wisata kebun durian , dan harapan kami kedepan akan menjadikan wisata kwbun durian yang tak mengenal muaim dan apa yang kami lakukan dapat bermanfaat bagi masyarakat serta dapat meningkatkan kunjungan wisata ke daerah, serta dapat meningkatkan perekonomian masyarakat.” tandasnya. ( Teddy )