Pemdes Bojong Kabupaten Bogor Distribusikan Bansos Beras Kemensos RI

Budaya Ekonomi Kesehatan Pemerintah Peristiwa Sosial

Pemdes Bojong Distribusikan Bansos Beras Kemensos RI
Minggu, Agustus 08, 2021

Bojong,Megapolitanjatim
Pemerintah Desa (Pemdes) Bojong, kecamatan Klapanunggal kabupaten Bogor mendistribusikan Bantuan Sosial (Bansos) beras dari Kementerian Sosial Republik Indonesia (Kemensos RI) bagi warga terdampak covid-19, melalui PT Pos Indonesia diberikan langsung kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Minggu(8/8/21).

Kepala Desa (Kades) Bojong, Ade nurdiana yang diwakili oleh staf desa seksi Kesejahteraan Kamaludin menyampaikan rasa syukur dan terima kasih atas bantuan dari Kemensos RI yang diberikan kepada warganya.

“Terima kasih pada Kemensos yang kembali memberikan bantuannya pada warga Desa Bojong, Minggu pertama kemarin, warga kami sudah diberikan Bantuan Sosial Tunai (BST) dalam bentuk uang dan sekarang Minggu kedua menerima kembali bantuan dalam bentuk beras,” ujar Kamal di dampingi anggota satpol PP M. Amir pada awak media. Minggu(8/8/21).

“Semoga dengan adanya tambahan bantuan ini warga saya bisa tersenyum lebar. Kami sangat bersyukur karena baru kali ini dimasa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4, warga yang sudah menerima BST kembali menerima bantuan beras,” sambungnya.

Kamaludin menjelaskan data penerima manfaat yang ada di Desa Bojong berjumlah 1003 KPM.
“Di desa kami ada 1003 KPM yang mendapatkan bantuan beras dari Kemensos RI, perorangnya menerima 1 karung beras dengan berat 10 Kg,” jelasnya.

Warga yang hari ini belum bisa mengambil bantuan beras, teknis selanjutnya diserahkan kepada PT Pos Indonesia.

“Hari ini kami usahakan selesai, namun apabila tidak selesai, bagi warga yang belum bisa mengambil haknya teknis selanjutnya kami serahkan pada pihak kantor pos, pihak desa hanya sebagai fasilitator saja,” jelasnya.

Lebih jauh Kamal mengimbau kepada warga Desa Bojong yang sudah mendapatkan bantuan dari pemerintah agar dapat memanfaatkannya sebaik mungkin.

“Segala bentuk bantuan dari pemerintah tolong dimanfaatkan sebaik mungkin. Terus berdoa semoga wabah ini cepat selesai, tetap waspada agar terhindar dari virus corona,” himbaunya.

Pelaksanaan pendistribusian bansos bertempat di kantor Desa, dari pantauan awak media kegiatan berjalan dengan lancar dan sesuai protokol kesehatan. (KS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *