*Rakernis Divhumas Polri Resmi Ditutup, Begini Penyampaian Kadiv Humas *

Budaya Ekonomi Hukum Pemerintah

*Rakernis Divhumas Polri Resmi Ditutup, Begini Penyampaian Kadiv Humas *

MEGAPOLITANJATIM,||Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Divisi Humas Polri yang diselenggarakan selama 2 hari, yakni mulai dari tanggal 3 Juni sampai dengan tanggal 4 Juni 2021 yang bertempat Auditorium Hotel Patra Bali. Tepat pukul 16.30 secara resmi ditutup oleh Kepala Divisi Humas Polri Irjen. Pol. Raden Prabowo Argo Yuwono, S.I.K., M.Si., Jumat (4/6/2021).

Dengan tema ” Strategi Pemantapan Komunikasi Publik Humas Polri yang Presisi di Era Post Truth “ rakernis yang dihadiri seluruh Kabid Humas Polda se-Indonesia ini dimulai dengan penjelasan pembicara dari berbagai narasumber terkait publikasi media dan dilanjutkan pembekalan dari Karo PID Divisi Humas Polri Brigjen Pol Drs. Moh. Hendra Suahrtiyono, M.Si., Karo Multimedia Div Humas Polri Brigjen Pol. Drs. Muharrom Riyadi, Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol. Drs. Rusdi Hartono, M.Si.,.

Acara selanjutnya dilakukan penyerahan kepada penghargaan kepada Bid Humas Polda jajaran yang berprestasi dalam bidang kehumasan Polri.

Pada akhir pembekalan Kadiv Humas Polri Irjen. Pol. Raden Prabowo Argo Yuwono, S.I.K., M.Si., menyampaikan beberapa penekanan terkait 16 program Presisi Kapolri dalam 100 hari kinerja Polri, yang mana pada program nomor 13 berkaitan dengan fungsi kehumasan yakni Pemantapan Komunikasi Publik.

Kadiv Humas menyampaikan bahwa kedekatan dengan tokoh agama, tokoh adat dalam penyampian informasi yang benar juga merupakan salah satu pemantapan komunikasi publik yang perlu ditingkatkan.

Kadiv Humas Polri Irjen. Pol. Raden Prabowo Argo Yuwono, S.I.K., M.Si., juga menambahkan bahwa perlunya jalinan yang baik dengan insan pers, mulai dari wartawan lokal maupun nasional, sehingga terkait dengan pemberitaan, pihak Polri dalam hal ini Bid Humas Polda jajaran dalam penyampian informasi yang benar kepada masyarakat melalui wartawan.

” Jalin komunikasi yang baik dengan insan pers, sehingga masyarakat yang mendapat informasi dari pemberitaan wartawan benar, dengan demikian publik trust terhadap Polri meningkat “, ucapnya.

Selanjutnya pada akhir rakernis dilaksanakan sesi foto bersama seluruh peserta rakernis dengan Kadiv dan Karo Divhumas Polri . (alit_pid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *