Ketua DPD AWI MAGETAN ; Saya mengecam Keras Perlakuan Oknum Warga Terhadap Anak Di Bawah Umur

Hukum Kriminal Pemerintah Peristiwa

MEGAPOLITANJATIM,||Magetan, Ketua DPD AWI Kabupaten Magetan mengecam keras terhadap salah satu oknum warga yang memperlakukan semena mena terhadap anak yang di duga melakukan tindakan pencuriandi kecamtan Tanah Jambo Aye di Aceh Utara.

Beredarnya salah satu video dan sempat viral di medsos membuat Ketua DPD AWI Magetan Sofyan Yusroni, S.T., S.Pd menjadi geram. ” Seharusnya oknum warga yang menggiring dan memperlakukan anak dengan mengikat seutas tali pada tangan dan leher itu pantas di Laporkan!!” Ujar sofyan saat di wawancarai, Rabu (26/05/21).

Sofyan yang kerap di juluki Teyenx ini lantas menghubungi sahabatnya di Aceh yang salah satu Aktivis penggiat dan Peduli sosial secara kebetulan menjabat sebagai Ketua TRC PPAI Korda aceh untuk membantu mensikapi atas kejadian yang menimpa pada anak tersebut.

Sofyan Mengatakan, kejadian yang sudah di mediasi secara kekeluargaan bersama pengurus masjid, Kapolsek dan Orang tua anak bahkan mengganti rugi uang yang dicuri oleh anak sebenarnya sudah selesai mengingat masih di bawah umur.

“Seharusnya anak itu jangan diperlakukan semena mena, minimal diarahkan dan kerja sama dengan lembaga yang dibentuk masyarakat untuk dilakukan pembinaan”, Tegasnya.

Sudah jelas kasus yang menimpa anak masih di bawah umur ini harus dan berhak untuk dapat hidup, tumbuh, berkembang, dan berpartisipasi secara wajar sesuai dengan harkat dan martabat kemanusiaan, serta mendapat perlindungan dari tindak kekerasan dan diskriminasi, Bukan malah semena mena mengikat tali di leher seperti halnya memperlakukan kasus kasus di tempat lain pengeroyokan, Dibakar sampai korban meninggal.

Jadi saya meminta kepada Ketua TRC PPAI Aceh untuk mengusut tuntas oknum warga yang memperlakukan yang tidak sebagaimana mestinya.(dik/team)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *