KETIKA KAPTEN INTEL ITU TERJENGKANG DI TINJU AMJI!….

Pemerintah Pendidikan Peristiwa

KETIKA KAPTEN INTEL ITU TERJENGKANG DI TINJU AMJI!….

MEGAPOLITANJATIM,||Gaya “panas” Amji memang terlihat biasanya di pertempuran, bahkan boleh dibilang nekad tutur beberapa sahabatnya namun biasanya Amji terlihat pendiam dan serius.

” Jarang terlihat bercanda dengan kawan kawannya ” tutur pak Soetrisno Ilham.

Namun ada satu kali di saksikan anak buahnya dan rekan rekan, Amji begitu marah hingga ia menonjok seorang perwira hingga terjengkang…..

Saat itu masa kontroversi dengan Malaysia sedang berlangsung. Pendaratan dan penyusupan berkali dilakukan pihak Indonesia ke wilayah Malaysia tak terkecuali Pasukan Brimob.

Saat itu pagi pagi beberapa tim Brimob brangkat dengan perahu nelayan hendak melakukan penyusupan dan pendaratan, namun saat siang hujan disertai badai membuat ombak tinggi, maka tim yang brangkat tadi memutuskan kembali ke pangkalan.

Saat baru saja perahu tim Brimob tadi menepi pantai tiba tiba seorang kapten dari bagian intel teriak teriak dengan nada marah….

“Kalian ini sudah diberi uang sangu malah pulang tak ada hasil!…ayo mana dollarnya?…kumpulkan!… kembalikan dollarnya!”….

Amji yang baru saja mengikat perahu dengan kondisi badan semua basah kuyup tiba tiba mendekati sang kapten yang teriak teriak itu lalu tanpa basa basi menonjok dengan telak tepat di dagunya…dan kapten itu terjengkang!….roboh….

“Masa!…nyawa kita hanya dihargai 250 dollar!”….teriak Amji di depan muka si kapten yang masih terduduk sembari memegang dagunya yang nyeri…

Si kapten itu teriak teriak akan melapor Amji, namun yg di ajak bicara sudah tak menggubris dan balik badan…sedang anak buah Amji hanya tersenyum melihat itu.

Saat itu memang setiap personil yg brangkat dibekali uang dollar sebanyak 250 $ namun mungkin maksud Agen Polisi Dua Amji Attak adalah mereka baru saja sampai masih basah kuyup emang ga bisa tunggu sebentar?…

Itu adalah kejadian terakhir sebelum keesokan hari Amji dan anak buahnya gugur dalam pertempuran di laut Cina Selatan.

Sumber Buku Amji Attak
Kisah Perjuangan Sang Bhayangkara Resimen Pelopor Korps Brimob POLRI

(Da/Sof)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *