Dinas PUPR Kabupaten Magetan Usai Gelar Bimbingan Teknis Sistem Manajemen Keselamatan Konstruksi

Budaya Ekonomi Hukum Kesehatan Pariwisata Pemerintah Pendidikan Peristiwa

MEGAPOLITANJATIM,Magetan|–Dinas Pekerjaan Umum dan Penata Ruang (PUPR) Kabupaten Magetan menggelar bimbingan teknis (bimtek) Sistem Manajemen Keselamatan Konstruksi (SMKK),Kamis (22/10/20)

Kegiatan pelatihan ini bertujuan memberikan bekal keahlian dalam penerapan sistem manajemen keselamatan dan kesehatan kerja di bidang jasa konstruksi.

Bimtek SMKK yang diikuti oleh 50 orang peserta yang terdiri dari 11 ASN dan 39 orang dari Penyedia Jasa Konstruksi.

Acara yang dibuka oleh Sekda Kabupaten Magetan Hergunadi , M.T berlangsung selama 5 hari mulai dari Senin hingga Kamis (19-23/11/2020) dan bertempat di Ruang Kantor DPUPR cipta Karya Kabupaten Magetan.

Mengingat masih masa pandemi Covid 19 bimtek SMKK Pembelajaran dilakukan secara daring (online) di masing masing tempatnya dan semua pelaksanaan berjalan dengan lancar dan sukses berkat kerjasama antara Dinas PUPR Magetan dan Balai Jasa Konstruksi Wilayah IV Surabaya.

Sebanyak empat narasumber turut mensukseskan bimtek SMKK, diantaranya dari Pejabat Struktural dari Kementrian PUPR ,Tenaga Ahli Utama K3 Kontruksi , Asosiasi Ahli Keselamatan dan kesehatan Kerja Kontruksi ( A2K4) dan BPJS Ketenagakerjaan

Dengan terselenggaranya acara ini,dasar pelaksanaan Dinas PUPR Magetan khususnya Bidang Tata Bangunan dan Bina Konstruks sebagai penyelenggara pelatihan tenaga terampil konstruksi yang tertuang di Undang2 no 2 th 2017 tentang jasa konstruksi,PP no 50 th 2012 tentang pedoman pemerapan SMK3, PP No 22 th 2020 tentang peraturan pelaksanaan Undang Undang No. 2 tahun 2017 , PERMEN PUPR No. 21/PRT/M/2019 Tentang Pedoman Sistem Manajemen Keselamatan Kontruksi , PERMEN PUPR No 14/2020 tentang Stabdar dan Pedoman Pengadaan Jasa Kontruksi Melalui Penyedia dan SE Menteri PUPR No. 18/2020 tentang Pelaksanaan Tatanan dan Adaptasi Kebiasaan Baru (New Normal) Dalam penyelenggaraan Jasa Kontruksi.

Dan untuk Gelombang kedua Bimtek direncanakn akan dilaksanakan tanggal 2-6 November,Yang terdiri 2 kelas dan yang akan diikuti kurang lebih 50 Peserta (Sof/Red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *