Gowes Polda Jateng dan ICJS Jateng di Solo Sosialisasikan Gunakan Masker Sebagai Gaya Hidup

Budaya Ekonomi Hukum Kesehatan Pariwisata Pemerintah Pendidikan Peristiwa

Gowes Polda Jateng dan ICJS Jateng di Solo Sosialisasikan Gunakan Masker Sebagai Gaya Hidup

MEGAPOLITANJATIM,Polda Jateng – | Negara Indonesia masih dalam kondisi pandemi covid-19 yang telah memberi dampak sangat besar bagi kehidupan bangsa indonesia, dampak sosial, ekonomi, kesehatan maupun dampak yang lainnya. Dalam situasi pandemi ini masyarakat dituntut untuk menjaga pola hidup sehat dan jangan lupa untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dalam melakukan aktifitas di luar ruangan. Tidak lupa masyarakat harus menjaga badan kita agar tetap fit dengan cara berolahraga, salah satunya dengan bersepeda seperti Gowes.

Polda Jawa Tengah bersama ICJS (Integrated Criminal Justice System) Jateng dengan bersepeda santai mengelilingi Kota Bengawan dan Sosialisasi penggunaan Masker Kepada masyarakat Solo raya dimulai dengan Pengibasan Bendera star di Plasa Manahan menuju Balai Kota Surakarta dan finis di Rumah makan pecel Solo, Sabtu (29/8)

Acara gowes Polda Jawa tengah bersama ICJS (Integrated Criminal Justice System) Jateng bukan hanya sebagai ajang silaturahmi tetapi juga sebagai kampanye hidup sehat dan mencintai lingkungan. Selain itu, acara ini merupakan upaya untuk memasyarakatkan olahraga khususnya bersepeda. Belakangan minat warga khususnya di wilayah Jateng untuk bersepeda belakangan ini semakin tinggi, terlihat dari bertambahnya atau maraknya acara sepeda santai serta beragamnya klub-klub olahraga bersepeda.

Selain untuk merekatkan masyarakat, kegiatan ini juga menjadi rangkaian sosialisasi kepada masyarakat dalam menggunakan masker sebagai gaya hidup. Dengan membagikan 1.000 masker kepada masyarakat, masing-masing dibagikan di Plaza Manahan dan Balaikota Surakarta.

Gowes bersama ICJS (Integrated Criminal Justice System) Jateng dimulai dari Plaza Manahan dengan membagiakan 500 Masker kepada masyarakat yang hadir di acara Gowes dilanjutkan menuju Sp.4 Pemuda Teater – Pasar Nongko – Sp.3 Kelurahan Punggawan – Jl. Gatot Subroto – Sp.3 Novotel – Bundaran Gladag – Depan Balaikota Surakarta dan membagikan 500 masker lagi kepada masyarakat– Bundaran Gladag – Keraton Solo – Pasar Klewer – Jl Dr Radjiman – Sp.3 Sabar Motor Timur – Jl Slamet Riyadi – Sp.4 Gendengan – Sp.3 Sriwedari – Sp.3 Pengadilan – Sp.4 Muha – dan finis di Rumah Makan Pecel Solo.

“Saya menyambut baik kegiatan bersama ini dalam rangka untuk mempererat tali silaturahmi antara Polda Jateng dan anggota ICJS Jateng. Saya sampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan ini sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan lancer, saya berharap, agar semangat berolahraga menjadi nafas kita dalam keseharian, baik dalam berorganisasi, pekerjaan maupun kehidupan personal, semangat yang patut ditiru dan menjadi landasan kita semua dalam bertindak dan berkarya, ” kata Kapolda Jateng Irjen Pol Drs. Ahmad Luthfi, S.H., S.St.M.K dalam pembukaan gowes bersama.

Kapolda Jateng menambahkan, melalui gowes bersama ini dapat menciptakan harmonisasi dan sinergitas dalam penanganan perkara pidana di wilayah hukum Polda Jateng.

“Tantangan kita kedepan bagaimana menciptakan sebuah sistem ICJS (integrated criminal justice system) yang bisa berjalan lebih efektif dalam rangka penegakan hukum dan pelayanan masyarakat yang lebih baik. Gowes ini juga bertujuan untuk menciptakan hubungan koordinasi yang lebih baik antar sesama penegak hukum di wilayah Jateng, ” tambah Kapolda Jateng Irjen Pol Drs. Ahmad Luthfi, S.H., S.St.M.K.

(Red/DA/SOF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *