SUBDENPOM V/ 1-5 Magetan Melaksanakan Pemotongan Hewan Kurban di halaman Mako

Budaya Ekonomi Pemerintah Pendidikan Peristiwa Religi Sosial

MAGETAN, Megapolitanjatim.com – Detasemen Polisi Militer (Denpom) V 1-5 Magetan H+3 melaksanakan penyembelihan hewan kurban. Pelaksanaan pemotongan hewan kurban dilaksanakan di sekitaran halaman Mako SUBDENPOM V /1-5 Magetan yang masih bertepatan dengan moment Idul Adha 1441(02/08/20).

Adapun pelaksanaan pemotongan hewan kurban berjumlah 4 ekor kambing. Seperti yang disampaikan oleh Perwakilan Dansubdenpom V 1-5 Serka Amir Mahmud ,bahwa kegiatan pemotongan hewan kurban tersebut sebagai sarana silaturahmi seluruh anggota sekaligus sebagai upaya guna lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT dan momen berbagi dengan masyarakat sekitar yang membutuhkan di tengah pandemi covid-19.

Distribusi daging hewan kurban dibagikan secara langsung ke masyarakat sekitar Subdenpom V/ 1-5 Magetan .


Dalam hal ini kegiatan bisa berkesinambungan guna memberikan manfaat bagi masyarakat dan ladang ibadah di momen Idul Adha, ujarnya.

“Hari Raya Idul Adha 2020 menjadi salah satu hari besar umat Islam, dimana ada perintah untuk berkurban,” ungkap Amir

Penyembelihan hewan kurban pada Hari Raya Idul Adha, sambungnya, bisa dilakukan saat hari raya dan hari tasyrik yaitu tiga hari setelah hari raya.

“Kita mengkurbankan 4 ekor daging dan dagingnya dibagikan kepada anggota Denpom Magetan dan ke Sekeliling warga,” tandasnya.(Sof)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *