Luluh Lantak diterjang longsor karena Hujan,Semua Pipa Intake Sumber Trojiwo Genilangit putus

Religi

PDAM Lawu Tirta :Mohon Maaf sementara Pelayanan Poncol dan Ngariboyo Terganggu

MAGETAN,14 juni 2020 Megapolitanjatim.com

Hujan deras yang mengguyur desa genilangit mengakibatkan longsor dan menerjang semua pipa intake Sumber trojiwo sampai luluh lantak (14/6/20).

Hal ini disampaikan oleh Drs. Welly Kristanto MSi. Dirut PDAM Lawu Tirta saat di konfirmasi melalui phone Celluler mengatakan, “Hujan lebat yang mengguyur Desa genilangit sabtu kemarin mengakibatkan longsor di lokasi Sumber Sumber Trojiwo Genilangit,” kata dia, akibat kerusakan tersebut menyebabkan debit air diperkirakan hilang 30liter per detik dan berdampak pelayann akan terganggu kurang lebih 3000KK di wilayah kec poncol dan ngariboyo.

Menurut keterangan Welly ,Pipa dari sumber trojiwo putus semua dengan berbagi ukuran diantaranya 6in satu jalur,3in 2 jalur.(terkena longso dari irigasi pertanian,lokasi dekat BRON paling barat) dan membutuhkan beberapa peralatan seperti pipa 3 in 24 meter boh PVC 3×45 3 buah ,Dreser 3in long 2 buah pipa PVC 6 in 6 meter ,Dreser long besi 6 in 1 buah .tambah trek untuk ngangkat pipa besi yg lepas dari tiang penyangga,”terangnya.

Welly juga mengimbuhkan,Sampai hari ini pasukan perintis yang inspeksi awal sudah di lokasi ada 5 orang dan rencana akan menyusul bersama logistik kurang lebih 10 orang,”Tandasnya.

Dilain tempat ,Direktur tehknis Wiyono saat di konfirmasi menyampaikan permohonan maaf serta meminta masyarakat terutama pelanggan untuk bersabar dan minta doa agar di berikan kelancaran dalam menyelesaikan tugas ini, dikarenakan Medan sulit Jurang terjal dan tebing setinggi 100mter,”Ujarnya.

Atas nama PDAM Lawu Tirta, ia secara khusus meminta maaf kepada pelanggan karena tanah longsor di Sumber Trojiwo Genilangit Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan tersebut sehingga mengakibatkan distribusi air kepada pelanggan terutama di daerah poncol dan Ngariboyo tersendat.(Red/Sof)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *