Virus Corona, Wisata di Sarangan Sepi

Kesehatan Pariwisata Peristiwa

MAGETAN,Megapolitanjatim.com -Tempat wisata Sarangan yang biasa ramai didatangi oleh pengunjung saat ini sepi, jalanan kota pun tak dipadati oleh aktivitas kendaraan terutama di saat malam hari. Kondisi ini merupakan yang pertama kali terjadi di Kabupaten Magetan menyusul sebagian wilayah di Kota lain dengan ancaman wabah virus corona atau COVID-19.Nampak seekor Kuda berdiri di pinggiran Telaga Sarangan yang biasa terlihat wisatawan selalu ramai oleh pengunjung kali ini terlihat sepi. (31/03)

Hal serupa juga terjadi di beberapa pusat perbelanjaan seperti Pasar Baru dan Pasar Sayur Kabupaten Magetan yang sering dibanjiri pembeli dari lokal masyarakat Magetan dan luar daerah nampak sepi semua.

Telaga Sarangan yang biasa di kerumuni banyak orang, Beberapa pedagang pinggiran menjajakkan dagangan Tidak terlihat ramai dan sepi karena adanya perintah Penutupan untuk sementara oleh Pemerintah Daerah berkaitan dengan Cobid 19

Langkah tegas itu diambil setelah adanya peningkatan jumlah kasus pasien terjangkit virus corona yang telah menginfeksi warga Magetan.

Pemerintah Kabupaten Magetan mengimbau masyarakat untuk tidak meninggalkan rumah mereka demi menghindari penularan wabah, kecuali keadaan darurat seperti pekerjaan yang mendesak atau terkait masalah kesehatan yang diperbolehkan untuk Melaporkan melalui Posko terdekat yang sudah di sediakan.

Selain itu Pemerintah juga telah melarang seluruh pertemuan publik dan menunda acara acara hajatan atau bentuk perkumpulan demi menghindari meluasnya wabah COVID-19.
Harapan kita semua semoga peristiwa yang membawa bencana hampir di seluruh dunia tersebut bisa selesai. (Sof/adm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *